Saturday, November 30, 2013

Tips 1: MARUNG (Makan di warung)

Haaaaaaaaai sobat nguleg? Masih rajin ngeblog kan? Aaaaa~~ sebenarnya saya rada ngiri sama teman-teman blogger lain yang pada update status di fb soal Blogger Nusantara. Saya sih nggak tahu detailnya kayak apa, yang pasti saya juga punya keinginan lah menghadiri event-event seperti itu. Tapi apa boleh buaaaaaaaaaaat T___T nggak  apa-apa wis, yang penting keep smile ^____^

Jadi, apa kamu juga ikutan hadir di acara Blogger Nusantara 2013? Bagi ceritanya dong.. 

Oke, berhubung menu masakan yang saya masak tiap hari itu-itu aja dan kalian pasti bosen kalau saya ceritain-nahh waktu sibuk-sibuknya ngurusin skripsi kan saya jarang masak. Alhasil saya marung di deket kampus :D Murah kok 10rb udah termasuk minumnya/tergantung kamu milih menu apa juga sih (saya sempat kagum, murah banget???)

Tuesday, September 17, 2013

Nastar dan Pastel buatan Yenny Hamida

Nastarnya imut >.<

pastel isi abon <3





Akhirnyaaaaaaaaaa, kesampaian juga makan nastar sama pastel buatan Yenny Hamida. Awalnya sih liat foto yang diupload Yen di whatsapp pas bulan puasa kemarin kalau nggak salah ingat. Atau pas lebaran ya, ah lupa :D Nah abis itu saya pesen kan sama dia, tapi dianya pas lagi mau pergi ke Bandung jadi nunggu dia balik dulu hehe. Nastarnya gurih banget, mau? Minta sama Yen gih, hehe. Pastelnya renyah, isi abon lho...suka abon nggak? Saya suka :D Oh iya, ini saya nggak disuruh promosiin kok, tenang aja. Karena dari bulan puasa kemarin kan udah penasaran pengen tahu rasanya. Jadi puas banget. Terima kasih Yenny Hamida sudah berkenan mengirimkan nastar sama pastelnya yang super cepat. Kalau sobat nguleg pengen nastar sama pastel di atas jangan cuma liat dong, beli...beee...li!

Wednesday, August 14, 2013

Sunday, June 30, 2013

Pisang Goreng Keju

Tanpa bubuk gula merah, kebanyakan susu coklat kh nih? -____-"

Friday, May 3, 2013

Nasi Goreng


Sebenarnya ini bukan kali pertama saya memasak nasi goreng. Tapi, sebelum-sebelumnya emang nggak seenak yang saya masak pagi tadi. Resepnya sederhana: ada sedikit terasi, lombok rawit, bawang merah, bawang putih dan garam. Seperti biasa semua bumbu diuleg dulu baru kemudian ditumis dengan sedikit minyak goreng. Lalu masukkan nasi dan aduk-aduk sampai bumbunya rata. Tambahkan sedikit kecap atau saus agar warnanya tidak pucat. Sebagai lauknya kalian bisa mendadar telur ayam atau menggoreng daging ayamnya juga boleh. Sebagai pemanis, bisa kalian tambahkan potongan mentimun.

Seiring dengan kemajuan teknologi, beragam menu nasi goreng pun juga ikut berkembang. Tidak percaya? Googling saja. Kalau kebanyakan menu nasi goreng murah meriah yang dijual mentoknya cuma nasi goreng biasa trus dikasih lauk telur ceplok dengan bumbu yang tidak diuleg-berbeda dengan menu nasi goreng di Resto atau Rumah makan yang harganya cukup mahal-mereka berkreasi dengan menambahkan seafood, strawberry dan lain sebagainya. Jadi, nasi goreng yang bagaimanakah yang sobat nguleg suka?

Thursday, April 25, 2013

Nostalgia: Roti Kukus & Putri Ayu


Kangen ngeblog >.< wahhh maaf nih buat sobat nguleg yang udah komen-komen tapi nggak ke bales. Saat ini saya memang lagi sibuk-sibuknya ngurusin skripsi. Foto di atas itu saya ambil ketika saya masih di Tulungagung beberapa hari kemarin. Yang bikin tetangga saya. Tapi tenang, saya sudah mengantongi resepnya lho-tinggal prakteknya aja nih. Sayangnya saya belum punya mixer, alhasil nggak bisa praktek. Eh, tapi dalam waktu dekat saya mau buat Timus. Ada yang tahu nggak Timus itu apa :D saya aja baru kemarin lho inget namanya-padahal resep dah mau dipraktekin. Gara-gara lupa nama "nya" jadi ke tunda-tunda deh..."

Friday, March 15, 2013

Lempeng Pisang

LEMPENG PISANG
Haloooooooooo~~~
Gimana kabarnya nih kalian yang sering baca-baca resep saya? Hehe, semoga semuanya sehat yaa. Tadi siang saya berhasil masak lempeng pisang-setelah sekian lama pengen buat tapi nggak kesampaian. Nah, caranya gampang banget lho, pertama kalian kupas pisang Mahuli trus potong kecil-kecil kemudian hancurkan pakai sendok. Licin sih, tapi usaha aja, nggak usah sampai lembut kayak bubur kok. Setelah pisangnya hancur, kalian masukkan 1 butir telur ayam, dan aduk-aduk deh sampai rata. Jangan lupa taburi gula pasir dan tuangkan santan kental secukupnya. Terakhir, tambahkan tepung terigu. Kira-kira saja sampai cukup berat diaduk alias nggak encer lagi.

Sunday, January 13, 2013

Sambel Goreng Hati Ayam



Sebenarnya menu-menu sambel goreng sudah pernah saya post sebelumnya. Tapi, saya masih penasaran sama bumbu sambel goreng hati ayam yang pas di lidah saya. Setiap kali beli nasi kuning, saya milih lauknya sambel goreng hati-padahal pilihannya banyak lho, ada telur ayam, daging ayam, ikan haruan, dendeng. Dan masakan di atas masih belum sesuai dengan sambel goreng di nasi kuning yang pernah saya beli. saya penasaran banget kira-kira beda bumbunya apa, kok nggak pas-pas gitu rasanya. Mau nanya yang jual ya nggak enak, makanya nyoba-nyoba ngurangin bumbu ini dan itu. Yang ini nggak pake laos, kemarin-kemarin tiap kali masak sambel goreng pasti saya kasih laos. Oh iya, yang bikin lega-supaya rasa hati ayamnya makyus, kalian rebus dulu. Jangan digoreng!