Sunday, June 30, 2013

Pisang Goreng Keju

Tanpa bubuk gula merah, kebanyakan susu coklat kh nih? -____-"

Berawal dari rasa penasaran saya akan pisang goreng keju yang dijual oleh mbak2 itu-saya pun tergerak buat bikin sendiri :) Sengaja nggak nanya-nanya resepnya ataupun googling, saya buat resepnya nurutin kata hati saya yang menggebu-nggebu, ealahhh :D

Nah, pertama-tama kalian harus buat adonan tepung ini nih sobat nguleg-lihat ke samping kiri yak! Caranya: kocok lah telur ayam 1 butir dengan taburan gula pasir sedikit. Saya ngocok telurnya pake sendok aja, maklumlah nggak punya mixer :P
Setelah terlihat pucat, taburkan tepung terigu dan tambahkan air putih masak sampai sedang encernya (artinya nggak terlalu kenthel dan nggak encer2 amat).


Selanjutnya kupaslah pisang dan irislah menyerong agak tebal sedikit atau sesuai selera Anda deh. Pisangnya nggak sembarang pisang ya sobat nguleg. Tahu pisang Gephok kan?! Pilihlah pisang ini yang mentah-saya sendiri belum tahu pasti alasannya apa kok yang dipakai yang mentah. Soale pas liat mbak2 yang jualan itu nggoreng pisang, pisange mentah loh. Saya ikutin deh beli yang mentah tanpa nanya2 :D



Oke, tinggal manasin minyak goreng yang banyak sampai panas, baru deh kita goreng pisangnya yang udah dimasukin ke adonan tadi satu-persatu ya! Gorenglah sampai kuning kecoklat-coklatan. Setelah matang, tiriskan. Sajikan dengan parutan keju dan tetesan susu coklat kental manis semanis yang masak, ups!


##SAYA MINTA MAAF KARENA BELUM BISA 
MENEPATI JANJI SAYA BUAT MASAK TIMUS DIKARENAKAN UBI 
YANG DIJUAL DIPASARAN BELUM ADA YANG BAGUS##

18 comments:

  1. kalo pisangnya kematengan kira-kira enak gak ya? apalagi yang matangnya sudah sampai mau busuk. siapa tahu lebih manis kaya pisang sale. tapi ga tau juga ding //anggap saja imajinasi ngarang dari seorang yang tidak paham masak-memasak//


    MAUUUUUUUUUU!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok Hud, tapi cepet gosong-nggorengnya jgn lama-lama...dan emg bener hasilnya manis, karena itu tadi, pisangnya kematengen.

      ah, masak ga harus paham kok-yg penting ada kemauan aja.

      Delete
  2. Sore-sore gini mampir kemari kayaknya salah deh... *kabur nyari cemilan*

    ReplyDelete
  3. pakai susu kental manis biasnya kalau aku bikinnya.

    ReplyDelete
  4. pisang goreng, dimasak kayak apa aja, ditambahin apa aja...
    dimakan selagi hangat, pastinya uuuenaaaaaaaaaak yaaaaa

    ReplyDelete
  5. nyam-nyami..pagi-pagi BW udah ada pisang goreng... Sadap gan..hmmmm

    ReplyDelete
  6. wew..semanis yg masak, ^_^..salam kenal jeng. sy termasuk doyan ni sama panganan yg satu ni, walau cuma sering beli di kantin sekolah....hmmm selalu menagih lagi....

    jd kepengen buat sendiri aah..

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...