Saturday, November 30, 2013

Tips 1: MARUNG (Makan di warung)

Haaaaaaaaai sobat nguleg? Masih rajin ngeblog kan? Aaaaa~~ sebenarnya saya rada ngiri sama teman-teman blogger lain yang pada update status di fb soal Blogger Nusantara. Saya sih nggak tahu detailnya kayak apa, yang pasti saya juga punya keinginan lah menghadiri event-event seperti itu. Tapi apa boleh buaaaaaaaaaaat T___T nggak  apa-apa wis, yang penting keep smile ^____^

Jadi, apa kamu juga ikutan hadir di acara Blogger Nusantara 2013? Bagi ceritanya dong.. 

Oke, berhubung menu masakan yang saya masak tiap hari itu-itu aja dan kalian pasti bosen kalau saya ceritain-nahh waktu sibuk-sibuknya ngurusin skripsi kan saya jarang masak. Alhasil saya marung di deket kampus :D Murah kok 10rb udah termasuk minumnya/tergantung kamu milih menu apa juga sih (saya sempat kagum, murah banget???)

Menurutku, kalau kalian hobi masak dan kehabisan ide mau masak apa. Marunglah. Pasti dapat ide deh setelah itu. Karena di warung makan kan pasti banyak menunya. Otomatis ide itu akan keluar setelah kalian makan salah satu menu di warung makan itu. Apalagi kalau menunya sederhana dan gampang diolah. Iya kan? Oke, ngomongin soal menu tadi. Menu yang saya pesan sih nggak jauh beda ama menu-menu yang pernah saya buat. Cuman, foto yang paling kiri itu ada bayemnya. What?! Bayem dioseng dicampur ama sawi putih dan wortel?? Aku kan nggak pernah nyoba (dalam hati saya sih ngomong gitu hehehe)


Serius lho, paling kangkung kalau dioseng. Bayem nggak pernah :)

Jadinya hari ini langsung deh saya nyobain resep oseng bayem campur sawi putih dan wortel. Seperti biasa saya cuma pake perasaan aja masaknya. Intinya saya nggak nanya-nanya apa sih resepnya. Karena oseng bumbunya ya pasti kurang lebih aja. Iya kan?!

Menu di atas cocok banget lho sobat nguleg, cobain deh. Sayurnya oseng bayem, sawi putih ama wortel. Lauknya ikan Peda' goreng. Pelengkapnya ya sambel bagi yang suka pedhas :)

RESEP OSENGNYA: 

  • Cincang halus bawang putih. Iris tipis bawang merah. Sawi putih, bayam dan wortel cuci bersih trus wortelnya iris tipis-tipis. Sawi ama bayemnya sesuai selera deh motongnya. Tumis bawang merah dan putih sebentar lalu masukkan irisan wortel. Oseng sampai 10 menit baru deh masukin sawi putih ama bayemnya. Kasih air setengah gelas dan garam. Jadi deh...
RESEP IKAN PEDA' GORENG:
  • Uleg bawang putih (2), kunyit (seruas jari), serai (1) dan garam sampai halus. Baru lumurkan ikan peda ke bumbu sampe rata. Diamkan selama 5 menit, kemudian goreng sampai ke kuning-kuningan.
RESEP SAMBEL:
  • Uleg lombok rawit sampai halus, kemudian kasih garam dikit. Taung sedikit minyak goreng di wajan kemudian masukkan lombok yang udah dihaluskan tadi. Masak kira-kira 3-5 menit. Angkat di wadah sambel.

26 comments:

  1. aku sih udah biasa numis bayam. daun singkong jg pernah ditumis. Emank enak sih. pake terasi dikit biar tambah maknyos. :D

    ReplyDelete
  2. ikan peda goreng kalo sama nasi dan sambel kayanya mantep nih

    ReplyDelete
  3. hmm hmm, udah lama ngga mampir malah disuguhkan resep masakan.. bisa nih... hihihi

    ReplyDelete
  4. wah aku hadir dong di BN2013. Kalau mbak Ajeng teko sak jane iso masakne aku iwak sambel koyok ndik nduwur kuwi.. *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa saya juga tau kalo mas Ndop hadir-kan salah satu tmn fb saya yg updet sampean. wani piro mas ngongkon aku masak #dilemparsendal

      Delete
  5. aku bacanya pas mau makan siang. jadi lapar :p

    ReplyDelete
  6. makan di warung deket kantor aku juga 10 ribuan hihihii... ga pke capek oseng2 sendiri tinggal hap nyam nyam nyam

    ReplyDelete
  7. wah, makan di warung nemu menu baru, ya :) kalau aku memang suka oseng bayem, soalnya tiap hari makanannya gak jauh dari sayur, hihihi. selamat tahun baru ya, ajeng :)

    ReplyDelete
  8. hemat kah inih ??

    http://obattradisionalkolesterolalamiherbal.wordpress.com/

    ReplyDelete
  9. pake terasi dikit biar tambah maknyos. :D

    ReplyDelete
  10. Kapan nih update lagi masakan2 yang bikin laparnya? Hihihi :)

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...