Thursday, April 25, 2013

Nostalgia: Roti Kukus & Putri Ayu


Kangen ngeblog >.< wahhh maaf nih buat sobat nguleg yang udah komen-komen tapi nggak ke bales. Saat ini saya memang lagi sibuk-sibuknya ngurusin skripsi. Foto di atas itu saya ambil ketika saya masih di Tulungagung beberapa hari kemarin. Yang bikin tetangga saya. Tapi tenang, saya sudah mengantongi resepnya lho-tinggal prakteknya aja nih. Sayangnya saya belum punya mixer, alhasil nggak bisa praktek. Eh, tapi dalam waktu dekat saya mau buat Timus. Ada yang tahu nggak Timus itu apa :D saya aja baru kemarin lho inget namanya-padahal resep dah mau dipraktekin. Gara-gara lupa nama "nya" jadi ke tunda-tunda deh..."

22 comments:

  1. aku juga jadi pengen bkin itu tp gk ada mixer LOL, senasib :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah En, kalo ga ada mixer mau bikin jajan-jajanan kayak gini

      Delete
  2. Timus itu makanan yang bahannya dari singkong dihaluskan, kasi gula aren trus dibungkus daun pisang & dikukus bukan? (lagi ingat-ingat makanan tradisional yang dulu suka dibuat ibu). Wah fotonya bikin laper :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Timus yang saya maksud bukan itu mbak... tapi bahannya bener itu :D

      Delete
  3. ah elah yang lagi sibuk...
    kirain klelep di sungai martapura
    haha piss

    ReplyDelete
  4. selain roti kukus, apem juga enak. jajanan pasar harus dilestarikan. biar sejarahnya tetep dirasa nikmat ama generasi berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, entah knp kemarin itu kok ga ada bikin apem...pdhl org Jawa klo selametan pasti ada apemnya.

      Delete
  5. putri ayuuu itu aku sukaaakk bangett. klo uda bikin kirim ya jeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, aku juga suka sensasi pas makan kelapa ama rotinya itu lho :D

      Delete
  6. gak usah pake mixer jeng, uleg aja pake tangan pasti rasanya akan lebih ueenak hehehe

    ReplyDelete
  7. wah puteri ayu itu kue yang enak bangeet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Jawa gedhe2, kalo di Banjar kecil2 puteri ayunya >.<

      Delete
  8. Cetakan putri ayunya bagus bener... aku belum pernah liat cetakan putri ayu yg spt itu lo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu tinggal d mn? di Tulungagung adanya cetakan putri ayu segedhe2 itu kata tetanggaku pas di sana kemarin :D

      Delete
  9. oooohhh... putri ayuuuu... dirimu uuuuenak pooollll.....

    ReplyDelete
  10. wah bagi2 resep kue kukus nya donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga afdol kalo saya belum nyoba bikin sendiri mbak-saya kan harus tahu prosesnya dulu biar jelas

      Delete

Please give your comments in writing ...