Sunday, January 13, 2013

Sambel Goreng Hati Ayam



Sebenarnya menu-menu sambel goreng sudah pernah saya post sebelumnya. Tapi, saya masih penasaran sama bumbu sambel goreng hati ayam yang pas di lidah saya. Setiap kali beli nasi kuning, saya milih lauknya sambel goreng hati-padahal pilihannya banyak lho, ada telur ayam, daging ayam, ikan haruan, dendeng. Dan masakan di atas masih belum sesuai dengan sambel goreng di nasi kuning yang pernah saya beli. saya penasaran banget kira-kira beda bumbunya apa, kok nggak pas-pas gitu rasanya. Mau nanya yang jual ya nggak enak, makanya nyoba-nyoba ngurangin bumbu ini dan itu. Yang ini nggak pake laos, kemarin-kemarin tiap kali masak sambel goreng pasti saya kasih laos. Oh iya, yang bikin lega-supaya rasa hati ayamnya makyus, kalian rebus dulu. Jangan digoreng!

32 comments:

  1. Kalau di goreng malah alot ya mbak?? Lain kali nyobain lah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alot sih enggak, tapi keras mbak. cita rasa hati ayamnya malah ilang...coba deh Njenengan godhog dulu hati ayamnya, biar tahu bedanya apa :)

      Delete
  2. Replies
    1. kalo ga rajin saya bakal masak mie terus mbak, ga baik buat kesehatan, otak dan energi :P #lebay

      Delete
  3. sambel goreng ati ayam ala Ajeng :D harusnya gitu namanya :D

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. ini minimalis banget mbak bumbunya, secara yg makan cuma saya-jd masak ya dikit2 seadanya...cmn ya tetep, rasa no 1.

      Delete
  5. rasanya kalo ibuku bikin sambel goreng ati warnanya agak2 merah jeng. mungkin beda bumbu kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan, itu kayak sambel goreng yg dipake diacara selamatan/dijual...merahnya dari cabe merah besar, tapi bijinya diilangin, ga mungkin deh kalo pake kunyit...bnr ga sih?

      Delete
  6. saya suka mbaaak,
    tapi yang direbus belum pernah nyobain, emang taunya cuma digoreng..
    tapi buatan mbak ini kayaknya maknyus..
    o iya, ada temen saya yang gak tahan sama aromanya hati lho, sapi, ayam, semua deh, padahal enak kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau digoreng lebih keras menurutku, beda sama yg direbus-oh ya tambahan lagi, kita berhasil meminimalisir penggunaan minyak goreng (scr yg digireng kentangnya aja, dan hati ayam kalo digoreng minyaknya meresap, istilahnya ga bisa atus sama sekali/komoh2).

      entah kenapa akhir2 ini rada males masak yg goreng2an :D

      Delete
  7. aku suka bikin sambel goreng hati-tahu
    soalnya aku gak suka kentang. hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah ga terlalu suka kalo sambel goreng tahu-makanya pake kentang :D

      Delete
  8. Dija gak suka hati ayam Tante...
    kalo kentangnya suka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya Dija dimasakin apa sama tante Elsa? perkedel kentangkah?

      Delete
  9. aaargh..


    >>eh, kamu udah pernah nonton film Julie and Julia ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaargh<--- ekspresi apa ini?!

      Udah pernah, dua kali rasanya-gmn ya, kita ngomentarin tentang apanya dulu nih dg ni film?

      Delete
  10. wuih makin canggih aja nih masakannya ajeng

    ReplyDelete
  11. tampilannya kurang eye catching jeng
    kapan2 foto dari arah yang bikin pengen orang makan :P

    ReplyDelete
  12. wah, ternyata emang ada komenku yang ga muncul :). >aaargh itu ekspresi ingin dan tersiksa/ halah.

    soal film Julie and Julia itu, aku cuma teringat aja sama kamu pas nonton ntu film. baru nonton filmnya kemarin-kemarin sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya ga muncul gmn? itu yg aku publish semua komen yg masuk-ga ada yg dihapus lho. mungkin komenmu gagal, mungkin..."


      iya, aku juga baru2 ini nonton lagi gara2 kamu komen. soale certane udah rada lupa, dan kebetulan beberapa hari kemarin diputer berkali2 di HBO. rada kecewa setelah nonton dengan khusyu' nih film. Kan ada pas Julienya galau gara2 ada yg nelfon kalau Julia ga suka ama blognya. Aku pikir mereka bakal ketemu, eh ternyata sampe ending pun ga ketemu.


      emm, tapi aku ga yakin setelah kamu beneran nyicipin masakanku apa iya masih mau lagi (tersiksa), hahaha-selera tiap orang beda2, mbakku aja komen kalau masakanku itu "manis"-tapi gpp ga bakal down kalau dikasih komen seperti ini, soale masak udah masuk dikamus "survive" ku. apalagi kalau dompet mendukung, bakal senaaang-kadang tu pengen masaknya ga cuma yang ringan2 tapi yg ekstrim juga entah itu bikin kue kering, jajanan pasar-nyiptain resep sendiri dsb (belum kesampaian) Aduh maaf malah curhat -____-" #harapmaklum

      Delete
  13. ini makanan gue yang paling favorit dan lu udah ngebuat gue.... LAFARRRR....

    ReplyDelete
  14. wewww, yg satu ini emg ga pernah bosenn, kesukaan pribadi bgtt :p

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...