Tuesday, January 13, 2015

Tragedi Bobor Bayem Bagian 2

Menginjak bangku SMP hidupku mulai normal. Kenapa aku bilang normal? Ya normal, nggak perlu lagi nutup idung kalau merhatiin penjelasan guru di kelas. Dulu yang semasa SD aku sebangku sama bobor bayem-sekarang sebangku sama Beti. Beruntung, nggak ada teman SDku dulu yang sekelas sama aku.

Hidupku emang normal tapi datar banget. Nggak ada penderitaan itu jadinya datar. Mulus-mulus aja kehidupan di kelas. Persainganku dengan 2 teman kelasku juga datar. Aku nggak bisa nyalip Gading yang selalu rengking satu. Tiga tahun berturut-turut, rengkingku selalu mentok diangka tiga.

Umur lima belas tahun, aku masuk SMA. Dengan NEM yang cukup tinggi aku berhasil masuk di salah satu SMA favorit. Sama halnya ketika aku masih SMP, semasa SMA pun semuanya berjalan normal dan dataaaar. Jauhhh di lubuk hatiku, aku kangen masa-masa SD dulu. Itulah kenapa, liburan semester-aku, ibu dan bapak liburan ke Kalangbret. Lulusan SMP aku sekeluarga memang pindahan. Meski masih di Pulau Jawa, tapi jauh dari Kalangbret.

Selama liburan, aku sering main bareng sama Rina saudara sepupuku. Kami sering naik gunung, bersepeda atau sekedar ngobrol di ruang tamu. Aku nggak pernah cerita kan? Rina sepupuku juga sekelas waktu SD dulu. Dialah satu-satunya orang yang ngasih update ke aku gimana Patah sekarang. Pagi itu tiba-tiba Rina nyeletuk, "Nin, tau nggak? Enggak, jawabku.

Kemarin aku ketemu Patah yang lagi naik motor gedhe, cakep deh..

Trus kenapa kalau dia cakep?, timpalku."

Rugi tauuuu, kenapa dulu kamu judesin?, bales Rina."


Bersambung

2 comments:

  1. APa kabar mbak ajeng? Lama sekali saya ndak main kesini ya :)

    *penasaran ama kelanjutan ngobrolnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah baik mbak Tarry, iya kelamaan vacum sayany makany pd g ad yg k sini :-D

      Delete

Please give your comments in writing ...