Thursday, September 20, 2012

Tumis Udang Cah Wortel


Cara masaknya sederhana:

Cuci bersih semua sayur-saya pakai wortel, bunga kol, dan jagung putren. Bisa pakai udang atau tahu-tempe, irisan daging ayam juga bisa saya pikir. Rajang bawang merah dan putih, siapkan royco. Panaskan wajan, kemudian tuangkan sedikit minyak goreng-tumis rajangan bawang merah n' putihnya dulu-baru masukkan udangnya. Oseng2 sampai wangi, lalu masukkan wortel, jagung putren dan bunga kolnya serta sedikit royco. Tumis hingga semua sayurnya layu-kalau saya tadi sih masih kres2 sayurnya, tambah enak. Manis gitu pas dikunyah :D

19 comments:

  1. Replies
    1. XD balasanku td kpencet trhapus

      mngkn ini smcm capcay, tp setahu saya capcay kan pake sawi putih ama wortel trus ada daging ayamnya gitu-kalo ga ya usus ayam >.<

      Delete
  2. hadoh... pagi2 disuguhin tumis udang, kaya dengan wortel lagi @@ kelihatan yummy dan segar menggoda >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. kres2 manis ini, enak-aku suka ama wortelnya Rif, keliatan banyak ya wortelnya pdhl cm 1 wortel rada kurus gitu yg tak rajang :D

      Delete
  3. nah kalo yang ini lumayan sering ngerasain jeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jarang, kmrn makan di kantin tp ga suka...mirip2 ini cm ada sawinya :D

      Delete
  4. Silahkan disantap semuanya... jangan lupa bayar dikasir yah :D

    ReplyDelete
  5. biasanya sih ibuku kalo bikin kayak gitu ditambahin sosis jeng :D
    atau sama bakso kalo ga ada sosis, biar ada yang kenyel2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tmbah enak tuh John, aku kan menyesuaikan isi dompetku :D

      Delete
  6. kalo pake jamur trus daging kepiting trus telur puyuh paSTI lebih enak lagi ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. XD banyak banget isinya, salah satu aja-kalo kepiting ya kptng aja-telur puyuh y tlurnya aja, biar ga aneh rasanya ntar ;)

      Delete
  7. hmmmm., nyam-nyam..
    pasti enak sekali disantap untuk sarapan :9

    salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...