Wednesday, September 5, 2012

Lodeh Tahu

padahal ada ayamnya, tapi sengaja ga saya muat di piring :D

Pertama kalian siapin gula, garam juga yang 
di foto berikut:


Goreng ayam, tahu dan kentangnya setengah matang lalu tiriskan.









Uleg bawang merah, bawang putih, kunyit satu ruas jari, trasi sedikit, gula, garam, royco sedikit dan lomboknya. Kemudian tumis sampai harum, masukkan irisan daun bawang serta daun jeruk purutnya-oseng2, lalu masukkan air secukupnya. Terakhir masukkan santan, boleh santan peras atau yang kemasan. Tunggu sampai mendidih dengan api kecil :)

46 comments:

  1. kalo saya lebih suka jika tahunya nggak usah digoreng. Warna putih, rasa tahunya masih manteb ke lidah

    ReplyDelete
  2. Pak Sis: kebiasaan digoreng dulu sih pak, ntar lain kali nyoba yang mentah deh langsung dicemplungin-kira2 apa beda rasanya. Yang ini, tahunya malah sudah saya sumap dulu soale kesimpen di kulkas...maklum ga bisa ke pasar tiap hari :)

    ReplyDelete
  3. wow, ky'a enak, aku blm pnh ngelodeh bubum'a dicampur terasi :D

    ReplyDelete
  4. Enny: resep ibuku, katanya kasih trasi dikit-ya udah ngikut aja :D

    ReplyDelete
  5. kasih terasi? :P

    wew ... ibuku juga ga pernah tuh nambahi terasi di lodeh :D

    ReplyDelete
  6. Iska: lho, km merhatiin pas ibumu masak? atau indra perasamu yg peka John :D

    ReplyDelete
  7. di foto atas aku ga lihat ayam gorengnya jeng :D

    ReplyDelete
  8. penyajian resepnya 'imut', jadi pengen nyoba :D

    ReplyDelete
  9. wah urik...
    bumbune instan. tapi gapapalah asal bukan terong
    tak boikot loh tar...

    ReplyDelete
  10. Iska: wah trnyata, jarang2 anak lanang merhatiin ibunya masak-km mirip masku yg pertama :P

    ri0: baca deh ket. di bawahnya Yo :)

    mbak Yunda: makasih mbak, kurang pas rasanya bilang lezat kalo ga ngicipi langsung :D

    mbak Sarah: makasih mbak Sarah, monggo dicoba resepnya :)

    om Rawins: yg instan cm 3 om, itu jg dikit2 :)

    ReplyDelete
  11. wekekek ... masa sih anak lanang ga ada yang pernah liat ibunya masak? :P

    perasaan biasa aja deh kayak gitu, cz biasanya kalo ibuku masak yang aneh2 malah ga kemakan sama orang rumah :D

    ReplyDelete
  12. dari tampilan kuah n taburan bawangnya, spertinya ueenak :)

    ReplyDelete
  13. Iska: gtw jg sih :P emg masakan aneh versi ibumu apa John?

    mbak Lidya: enakan digodhog dulu mbak, tahunya awet :)

    Awi: yahhh, relatif-kalo dah nyicipin blm tentu km bilang uenak Wi :P

    ReplyDelete
  14. ada lah jeng .. aku juga ga tahu namanya apa :D

    btw, mengenai template mu ini

    bisa jeng, gratis :P

    jumat besok aku kirim versi itu ke mana? emailmu apa?

    ReplyDelete
  15. udah aku kirim template editannya ke FB mu jeng, cek aja ... cz kelamaan nunggu emailmu LOL

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. setuju, mungkin kalau saya nyantai2 aja ga ada kerjaan lain saya lbh milih yg segar mbak-apa boleh buat, masaknya nih disambi ngerjain yg lain :)

      Delete
  17. wiiiiiii, sebagai anak kosan saya suka baca resep ini. btw saya kurang sama tahu yang usah digoreng kalau buat lodeh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh gitu, ntar kapan2 saya tak nyoba yang mentah trus langsung plung plung plung deh ^^

      Delete
  18. lodeh itu ga selalu pake nangka muda ya jeng?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin, aku kok biasa tho-bilang lodeh tahu misale atau lodeh tempe...di sini sayur nagka beda lagi namanya, ntar kapan2 tak masakin ;)

      Delete
  19. sayur lodehnya benar-benar mengugah selera makan :)

    ReplyDelete
  20. YUMMMYYY!!!!

    kentangnya mesti lebih dibanyakin lagi hehehehe

    ^^

    #Penggemar kentang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, ini karna difoto biar bagus tampilannya Aul...kalo banyak2 mesti ganti piring -.-"

      Delete
  21. Ok mbak ituh masak lodeh tahu, pertama niar gag suka lodeh, gag doyan santen2 gitu tapi kalau gag ada makanan lain yaa makan ajah :D

    mbak mbak eeh rasanya tampilanya pernah liat, sampek bawah blog ternyata mas john terro aka mas iskandar toh pantesan mirip sapa gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti yg bening2 mbak Niar suka dong :D
      pernah liat di mana? ini templatenya kan beli dari John aka Iskandar D.

      Delete
  22. Lama2 kamu jadi Ajeng Queen yaaaaah hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Tsahhhhhhh langsung ngaca

      sepertinya Farah Queen bakal saya gantiin ntar :P

      Delete
  23. huwa iki masakan kesukaanku, ibuk sering bikin jangan lodeh tahu, emang ibuk faforitnya lodeh sih..

    eh watermark gambar paling atas jgn ditengah2 gitu, mengganggu sekali hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, iya deh mas Ndop--mulai hr ini tak taroh dipinggir :P makasih sarannya.

      iya, kalo di Jawa emang favorit nih jangan, cmn kalo di Banjar pada ga doyan >.<

      Delete

Please give your comments in writing ...