Wednesday, May 18, 2011

Working Mom

Kalian tahu, apa yang paling ku tunggu-tunggu dari hari Senin sampai Jum'at pukul setengah tiga WITA? hahaha, film Working Mom di LBSC Tv. Film ini kocak banget. Sukses buat ngilangin ke-bete-anku karena kerjaan :D



Jadi, film ini bercerita tentang Choi Ga Young istri dari Park Jae Sung yang memiliki dua orang anak laki-laki bernama Park Ji Ho dan Park Ji Min. Ga Young sendiri seorang ibu yang semangat sekali bekerja. Dia bekerja di salah satu perusahaan fashion. Di sana dia kerap sekali adu mulut dengan Go Eun Ji yang pada suatu hari menjadi adik tirinya, karena ibu Eun Ji-Kim Bok Sil menikah dengan ayah Ga Young, Choi Jong Man. Pernikahan tersebut penuh dengan rintangan, karena pihak keluarga Eun Ji yakni kakaknya beserta suami (yang takut tidak mendapat harta warisan dari ibunya setelah pernikahan ini) tidak setuju-sebaliknya Ga Young serta Jae Sung sangat mendukung.

Ada saja kebodohan dan ketololannya Jae Sung yang membuat saya tertawa terpingkal-pingkal. Sebagai seorang bapak yang bermental pramuka dari dua orang anak laki-laki, awalnya dia juga bekerja sekantor dengan Ga Young. Cuman kerjaannya nggak ada yang beres. Selalu berantakan, sama halnya dengan Eun Ji. Keduanya bahkan disangka berselingkuh. Sebagai seorang anak dari ibu yang kaya raya, Eun Ji justru tidak menguasahi pekerjaannya. Meskipun penampilan modis, dia sama dengan Jae Sung dan malah bersekongkol di pertengahan sampai akhir cerita.

Singkat cerita, perusahaan fesyen tadi merekrut designer baru bernama Ha Jung Won. Karena sebuah kesalahpahaman, sampai di akhir cerita Eun Ji terus mengejar-ngejar Jung Won yang notabene menyukai Ga Young-saat itu telah menjadi janda dari Jae Sung dengan bayi piala dunia. Sampai di cerita ini tambah ruwet, dari usaha Jae Sung untuk rujuk dengan Ga Young-selalu gagal, pertengkaran ayah mertua Jae Sung dengan ibu mertuanya-Jung Won yang semakin perhatian ke Ga Young namun ditolak sampai masalah Ji Ho dan Ji Min. Karena Ga Young bekerja, otomatis dia meninggalkan kedua anaknya di rumah juga saat menjemput mereka sepulang dari PAUD. Di sini dia mulai egois memikirkan dirinya sendiri serta kebingungan mencari pengasuh anak-yang awalnya diserahkan ke ibu tirinya. Karena ibunya banyak uang, maka dicarikanlah pengasuh anak-sehari kerja sudah kewalahan mengurus mereka (Ji Ho dan Ji Min yang bandhel sekali :D) dan memilih mengundurkan diri. Akhirnya Jae Sung lah yang menjadi pengasuh mereka.

Pesan yang disampaikan di film ini: ketika kita sudah berumah-tangga, sebaiknya kita sudah bersiap diri baik mental maupun fisik. Meskipun kita bekerja, ya setidaknya jika kita sudah menjadi ibu/mama/bunda/umi/emak-kita harus tetap merawat dan menjaga anak-anak kita bukannya menyerahkan semua tanggung jawab tadi ke mertua atau orang-tua kita sendiri maupun pengasuh. Perempuan memang berhak bekerja sama halnya dengan pria. Tapi perlu diingat, walaupun kita bekerja-tanggung jawab sebagai seorang ibu dan istri harus tetap berjalan. 


Itulah mengapa film ini dibuat, sebuah kritikan yang ditujukan untuk mereka yang selama ini terlalu asik bekerja atau asik dengan dunianya sendiri, melupakan jati dirinya sebagai seorang ibu dan seorang istri. Pernahkah kamu tahu bagaimana perasaan orang tuamu khususnya ibumu atau mertuamu ketika kamu titipkan anakmu pada mereka? Ada yang mau jawab, hehe :)

25 comments:

  1. asswrwb... betul sekali, bahkan alangkah lbh baik lg kl kerjanya dr rmh aja jd bs ngawasi dan sll ada saat si kcl tumbuh..^_^, yg bikin siapa eh yg rawat siapa?? itu bnyk lho aku temui dlm keh sehari-hari, seenak sndr kejar karir tp anaknya malah diasuh neneknya, neneknya kecapean tp ibunya nggak ngerasa alias cuek aja, ampunn deh...*jgn sampe yah.., lbh enak lg ga usah kerja deh...kan suply dr misua udah banyak..wkwkwkkw*kidding, okay, success 4 u Ajeng..!

    ReplyDelete
  2. ini film korea ya? kalau iya berarti demam korea uda benar2 kemana2

    ReplyDelete
  3. working mom ya ? baru tahu tentang film ini
    jadi penasaran pengen nonton
    maaf baru muncul lagi

    ReplyDelete
  4. wah korea cuy.. hehe.. saya ngga begitu suka film korea. kecuali kalo lucu..
    umm, banyak bgt tuh wanita karir yg nitipin anak2nya ke ortu. gile yah,saya sih tetep aja ga tega..

    ReplyDelete
  5. aku juga working mom..... kerjanya bewe mulu...haha

    ReplyDelete
  6. Wah suka film asia ya mbak,,,,,hikmahnya ta[pi mantep.....:)

    ReplyDelete
  7. yah,setuju..karena anak menbutuhkan kedua orang tuanya dari pada pengasuhnya

    ReplyDelete
  8. filem khusus ibuk-ibuk.. sempet yaa nontonin drama korea tiap sore begini?. hahaha..

    ReplyDelete
  9. He8...Sepertinya menarik:) Sayang tayangnya sore.

    ReplyDelete
  10. doooh jangan cerita pilem apa tipi deh
    bikin sedih aja
    hihii

    ReplyDelete
  11. Kirain apaan.....hehehe ternyata flim korea ya...

    ReplyDelete
  12. begitulah pilem ye selalu ada arti tersendiri :)

    ReplyDelete
  13. drama korea biasanya ada nangisnya, senangnya, sedihnya, percintaannya, dll deh, itu tuh yang suka di ikutin sinetron indonesia jaman sekarang alur ceritanya..

    ReplyDelete
  14. LBSC tv? itu tv lokal apa justru luar yah *maap katrok :D

    belum bisa jawab pertanyaan terakhir mu jeng, wong belum punya anak ogg :D

    btw ada brewok2 tipis ga nih yg main?hahaha :D

    ReplyDelete
  15. ini toh yg kamu tunggu2 jam setengah 3

    *ingat status FB ajeng :D

    ReplyDelete
  16. wewww ganti tempe lagi yoooo?...
    makin mantabbzz aje ini blog

    tunggu bajakannya aje dagh, semoga tidak mengecewakan yoo wkwkw..

    ReplyDelete
  17. wah....aku ga bisa lah nonton jam segitu huhuhu...emang dramanya bagus ya, Jeng?

    ReplyDelete
  18. Pesannya memang benar adanya. Jangan melupakan rumah tangga terutama suami dan anak2.
    Saya belum pernah nonton film itu jeng.

    Salam hangat dari surabaya

    ReplyDelete
  19. Baru denger judulnya Say. Lagian sekarang mah gw ga sempet nonton tipi, wong tipinya dikuasai Zahia nonton Barney

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...