Wednesday, June 3, 2015

Resep Ibu: Sambel Goreng Hati Ayam dengan Kedelai

Suka banget sambel goreng hati

Bahan:
Hati ayam 6-7 buah
Kedelai 1/4 kg
Lombok merah besar 2 buah
Lombok hijau besar 2 buah
Lombok rawit 8-10 buah
Bawang merah 8 siung
Bawang putih 8 siung
Kecap manis
Gula secukupnya
Garam secukupnya
Minyak goreng

Cara memasak:
  1. Goreng hati ayam dengan sedikit minyak goreng terlebih dahulu kira-kira 10 menitan dengan api kecil.
  2. Angkat hati ayam, lalu tumis rajangan bawang merah, putih dan aneka lomboknya sampai layu dengan api kecil.
  3. Kemudian tuangkan kedelai yang sebelumnya sudah direbus terlebih dahulu, serta hati ayamnya.
  4. Tumis dan aduk merata, tambahkan kecap manis, gula dan garam secukupnya.
  5. Angkat dan sajikan di piring. Selamat menikmati dan cobalah resep saya :)

27 comments:

  1. Btw hati ayamnya gak dikasi bumbu apapun ya? Biar gak amis dikasi apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keceri air jeruk nipis mbak Ade..ibu saya g pernah dimacem2in sih hati ayamnya. Hbs dcuci ya dtriskan trs dpotong2 baru dgoreng..pas sy makan sambel gorengnya sm sekali g bau amis..

      Delete
  2. enaaaaaak ni kayaknya....
    mau dong...
    tp kok ada kedelainya ya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin sendiri yaa..kan udh aq ksh tau resepnya.

      Iya ini unik. G prnh sih bikin dcampur kedelai sblmny. Nah kmrn tu krn ad sisa kedelai, kan syg klo dbuang. Jd dmasak sekalian trnyata enaaak :-D

      Delete
  3. Aku baru tahu dicampurin kedelai, biasanya emakku pake pete :D
    efeknya aku gak ikutan makan, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq jg baru kali ini ngrasain sambel goreng ati pke kedelai. Enak lho.. Malah klo dkasih pete aq ga doyan mending g ikutan makan ky km :-D

      Delete
  4. ehmm...sambel goreng ati ayam, cuman saya mah bakalan disingkahkeun kedelainya, maaf kak, gigi saya banyak yang bolong, ntar kedelainya nyelip pula...ngga enak pisan kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gigi yg bolongnya dcabut aja kang..satu2 dulu brtahap. Iya sih ndk enak klo ad yg nyelip malah sakit ggi keknya :-D

      Delete
  5. Hati ayam cuma digoreng tepung saja saya udah suka palagi udah mandi banyak bumbu gini *droll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jrg makan hati ayam goreng tepung. Pengen nyobaaaa :-D

      Delete
  6. Aku modif dg gak pake lombok rawit, ehh anak-anak pada demen mbak... suwun. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, klo utk anak2 ga usah pake lombok. Ntr sakit perut kepedesan..

      Delete
  7. sambel goreng ati biasanya cocok nih untuk opor ayam :))

    ReplyDelete
  8. Aku kira keledai :D , dicoba ah, masak hati masaknya dengan hati-hati
    *kunjungan pertama, langsung nguleg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keledainy jd lonjong kecil2 ya mbak hahaha ..slmt mencoba ;-)

      Delete
  9. waw resep yang menggungah selara (: coba ahh!

    ReplyDelete
  10. Duh... duh... cocok banget iniiii buat sahurrr....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Pak..apalagi pedes-pedes nasinya anget. Biasanya saya suka milihin hatinya biar g dpt rempela :-D

      Delete

Please give your comments in writing ...