Thursday, December 20, 2012

Ampalam Udang Cincang

ampalam itu mangga tapi saya nggak tahu jenisnya .."

Langkahnya sebagai berikut:
Haluskan bawang putih (3-4 siung) dan cabe rawit (sesuai selera), kasih gula merah, gula pasir sedikit dan garam secukupnya. Cincang udang tanpa kulit, ambil dagingnya aja trus cincang halus ya. Kupas ampalam secukupnya iris tipis-tipis. Panaskan sedikit minyak goreng di wajan, tumis udang cincangnya dulu kemudian masukkan bumbu yang udah dihaluskan diikuti irisan ampalam, kasih sedikit air lalu aduk-aduk sampai bumbunya merata.

15 comments:

  1. Rasanya ampalan asem ga mbak?? SImpel banget ya masaknya :)

    ReplyDelete
  2. ehm enak banget kayaknya *droll
    jd ampalam itu mangga muda gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku penasaran sebenarnya ini mangga jenis apa. googling2 ga nemu

      Delete
  3. aaaaaaaaaaa kayak kerabu asam di kampungku *asam = mangga*

    ReplyDelete
  4. mangga dan udang??
    bener bener baru tau deh

    ReplyDelete
  5. nah ini baru baca dan dengar disini kalo ada maknan ampalam, asal gak berasa pedas apsti ku suka. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. org Banjar mungkin yg nyebut mangga=ampalam=pelem

      Delete
  6. pasti rasanya asem2 gimanaa gituu *ngeces*

    ReplyDelete
  7. sayangnya ga terlalu suka udang..
    lebih suka cumi..
    :)

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...