Monday, November 26, 2012

Nostalgia : Kulupan Kembang Turi

kulupan=lalapan ; kembang=bunga

Menyenangkan, kemarin saya ketemu ama kembang turi di pasar-dan membelinya. Terbersit juga mau bikin sambel kacang, tapi waktunya ada nggak (mikir). Beli jadi deh, hasilnya di atas itu lho sobat nguleg. Kembang turinya direbus bentar-sebelum direbus, hilangkan ujung tangkai putiknya ya. Ntar2 bakal banyak update nostalgia saya ama menu masakan yang sering dimasak bue di TA sana. Sepeti gembrot mlandingan, teri, kemangi dsb mudahan bahan, waktu dan energinya ada. Melinjo aja ada lho di pasar kemarin-saya seneng banget, nggak nyangka kalau di Banjamasin pohonnya bisa tumbuh. Di sini banyak orang Jawa kali ya ^__^

21 comments:

  1. kembang turinya ada yang jual gak ya disini

    ReplyDelete
  2. aku lom pernah nyobain daun turi, rasanya gimana tuh jeng :)

    ReplyDelete
  3. nggg saya ga terlalu suka sama kulupan. pokoknya bumbunya kudu banyak kalo makan ginian, biar sayurnya ga terlalu kerasa :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau menu ini kita dapetnya beli, ga bakal dapet bumbunya porsi banyak alias ga puas -.-"

      erghh kangen sego pecel T___T

      Delete
  4. kembang turi enaknya di'krawu', dimakan bareng dengan ikan asin dan teh anget. Mak yussss

    ReplyDelete
  5. lha, itu bukannya saos kacang seperti yang dipakai buat pecel mbak?

    ReplyDelete
  6. haaaa jadi kangen kembang turi
    berapa puluh taun ya gak pernah makan
    getir getir enak kalo dipecel...

    ReplyDelete
  7. wah yg namanya lalapan plus pedes ..gw demen...

    apalagi campur bandeng bakar..waduuhh sembriwinggg

    ReplyDelete
  8. Itu apaan mbak? baru dengar nih...

    ReplyDelete
  9. seperti karedok gt yah, enak kyknya :p

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...