Wednesday, March 14, 2012

Soto Jamur Instan sampai ke Banjarmasin

Sebenarnya dari hari Senin kemarin saya sudah menerima kiriman paket Sotoji, tapi baru sekarang bisa ngereview produk Sotoji ini. Mungkin beberapa orang dari kalian sudah tahu apa itu Sotoji. Dan sekedar info buat yang belum tahu-Sotoji merupakan sebuah singkatan dari Soto Jamur Instan. Produk ini baru saja diluncurkan di Bogor, Indonesia serta diproduksi langsung oleh PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera. Beruntung buat saya dan teman-teman Non-Jabodetabek yang sudah memesan sampel Sotoji ini jauh-jauh hari kemarin. Karena ternyata pemesanan sampel Sotoji sudah ditutup sejak tanggal 10 Maret 2012. Tidak masalah-warga Jabodetabek masih bisa memesannya sampai batas waktu yang telah ditentukan, sementara warga Non-Jabodetabek kan masih bisa menikmatinya dengan memesan langsung-beli maksudnya.


3 bungkus Sotoji buat saya :D

Tidak seperti mie instan pada umumnya, Sotoji hadir dengan inovasi baru. Kalau kebanyakan mie instan di pasaran dikemas dengan tekstur yang tebal mienya, Sotoji hadir dengan sohun yang lembut juga mengenyangkan. Kita tidak perlu repot-repot mencari pelengkap untuk Sotoji, karena mie instan ini dilengkapi jamur tiram (Pleurotus ostreatus) yang teksturnya mirip suwiran ayam goreng-terjamin protein dan gizinya.


isi dalam kemasan Sotoji



Dalam kemasan Sotoji terdapat sohun, jamur tiram goreng, cabai bubuk, bumbu, serta minyak soto. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat foto di samping. Saran saya buat Sotoji, sebaiknya diberi keterangan di setiap kemasan bumbu tadi. Buat yang rajin memasak mie rebus bisa jadi sudah paham yang mana bumbu, yang mana cabai bubuk dan lainnya. Tapi, kemungkinan lain kan bisa saja terjadi.




Saya memasak Sotoji ini dengan langkah sebagai berikut, pertama-tama rebus air sampai mendidih. Kemudian masukkan sohun dan jamur tiramnya sambil diaduk-aduk. Siapkan mangkuk dan tuang semua bumbunya (bumbu, cabai bubuk, minyak soto) ke dalam mangkuk tadi. Selanjutnya tuang hasil rebusan tadi yakni air, sohun dan jamur tiram. Dikira-kira saja berapa banyak kuahnya supaya tidak hambar karena kebanyakan air. Hasil akhir akan terlihat seperti foto di bawah ini:

Sotoji siap dimakan, yummy!

19 comments:

  1. Sotoji menjadi alternatif kuliner indonesia... maknyus...

    ReplyDelete
  2. Tuh kan. Orang-orang sudah memesan Sotoji, sedangkan saya cuma kebagian ngiler aja seperti biasa. Hehe. :D

    Salam.

    ReplyDelete
  3. Kemarin aku baru dapat kiriman sample Sotoji juga :D
    Udah nyicip, tapi belum review nih :p

    ReplyDelete
  4. ini review produk sotoji yang keesekian kali saya baca. hehe

    ReplyDelete
  5. tadi siang mau bikin sotoji tapi ga jadii >.<
    rasa jamurnya emang bikin nagih..enaakk!

    ReplyDelete
  6. akhirnya ikut nyicipi juga ya, semoga beruntung kalo menang jgn lupa bagi2 hadiahnya hehehe

    ReplyDelete
  7. air rebusan mie pertama yg dimakan mba?

    ReplyDelete
  8. di surabaya ada ga yah?
    pengen banget ngerasainnya

    ReplyDelete
  9. di kampung saya juga belum ada kayaknya, malahan saya baru denger sotoji dari para blogger. cukup bikin penasaran dan hawatir. hawatirnya karena tdk sempet makan sotoji karena pemesanan udah di tutup jeh :D

    kepaksa makan mi goreng rendang dlu :)

    ReplyDelete
  10. yummy banget.. bihunnya menggoda. apalagi kalo ditambah bakso, telur dan sosis. pasti lebih enak..

    jadi laper, belom makan jam segini... #krucuk

    ReplyDelete
  11. lebih mirip bihun instan ketimbang soto :D

    ReplyDelete
  12. Eh si bocah ikutan nyari gratisan Sotoji juga XD

    ReplyDelete
  13. kalau didaerah jakarta banyak tapi saya belum pernah cobain,hadehhh
    tapi enakan mana ya sama kwetiau ?

    ReplyDelete
  14. hebat nih sotoji bener2 fenomenal, banyak bgt blogger yang ikutan lomba hahaha...
    sayang gw ga suka jamur -_______-"

    well, semoga sukses yaaaah ikutan lombanya

    ReplyDelete
  15. waaah sotoji udah sampe kesana...
    jadi pingin pesen juga

    ReplyDelete
  16. Selamat menikmati Sotoji, semoga menang ya.. mampir dunk http://asdansbacktonature.blogspot.com/2012/03/makan-enak-nikmat-dan-smart-bersama.html

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...