Friday, March 2, 2012

Resep Pedha' Goreng Gurih

Ikan Pedha' goreng, yummy :D
Langsung saja:
Sebenernya resep supaya ikan goreng atau bisa juga ayam goreng kita gurih itu mudah. Pertama haluskan dulu bumbu : bawang putih, serai, kunyit dan garam-lalu kasih air sedikit. Bumbu ini disesuaikan ama banyaknya ikan atau ayam yang mau digoreng lho ya. Kemudian, lumuri ikan yang sudah dicuci bersih dengan bumbu yang dihaluskan tadi. Lalu tuangkan saja semuanya di panci kecil dan panaskan sebentar di atas api kecil kira-kira 5 menit lah sampai bumbu meresap. Terakhir, ikan bisa digoreng sampai cokelat kekuning-kuningan.

14 comments:

  1. klo aku biasanya gak pakai serai..
    bwg putih, kemiri,ketumbar, jahe,kunyit..

    mlh klo masak ikan laut biasanya cuma direndem air jeruk nipis dan garam, terus digoreng, simple (baca: males) ahaha..

    ReplyDelete
  2. mbak Enny: wah resepmu bener2 unik mbak-aku nggak suka dikasih ketumbar :D

    ReplyDelete
  3. ohh.. ini ikan goreng yg bumbunya pake di panasin itu yaa. Aku gak pernah bikin. Biasanya yg langsung dilumuri aja di ikannya, trus langsung di goreng. Hihihi

    ReplyDelete
  4. wah..... ternyata dipanasin dulu ya... siip dah

    ReplyDelete
  5. Lapeer~
    postingan kamu bikin aku makin laper jeng :p

    ReplyDelete
  6. pasti rasanya menggugah selera mba & yang pasti gurih & renyah rasanya

    ReplyDelete
  7. ih, koq jadi bentuknya gitu sih?... kirain pake tepung sama telur tadinya.

    tapi enak nggak jeng?

    #tergantung yang masak

    ReplyDelete
  8. woowwww, ikan nya menarik sekali...

    klo pedes enak tuh kayanya.....eehhmmm yummi...

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...