Friday, June 13, 2014

Umur 25 kamu udah nikah? Udah kerja?

Postingan kali ini mungkin lebih banyak curhatnya, jadi sebelum kalian lanjut baca siapin mental aja buat baca tulisan panjang. Nggak ada masak-masakan pokoknya :P Jadi, tanggal 11 Juni 2014 kemarin saya ulang tahun. Yup, tahun ini umur saya menginjak angka dua puluh lima. Masih belom jelas???umur saya sekarang 25 tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, karena saya tinggal di rumah sendirian (kakak yang nomer 3 tiap hari ke rumah kok-tenang aja saya tidak sendiri sih kalau dipikir-pikir) ya tidak ada hal-hal khusus yang akan saya persiapkan-kalau ada Ibu sih bakal dimasakin yang enak-enak; padahal tiap hari juga dimasakin hahaha. Bilang aja mau ngrayain gitu Jeng! Mmmm ngrayain sih enggak, tapi nggak tahu kenapa kemarin terbersit pengen beli lilin angka 25-iya saya mau beli lilinnya -___-. Padahal kesampaian juga enggak, karena belom gajian dan banyak mikir (ngapain juga beli lilin) hahaha

Hari itu ya sama seperti setiap hari yang saya jalani. Aktivitas sampai sore yang saya geluti pun normal berjalan. Tappi, sore itu berbeda karena dua teman baik saya (Titi dan Zizah) datang ke rumah. Mereka buat saya kaget, soalnya siang tadi kami sudah ketemuan, kan Titi yudisium-kebetulan saya bisa datang. Mereka datang ke rumah, bawa kue ada lilinnya angka 25. Mereka juga bawa kado buat saya. Karena mereka mau makan di rumah saya, maka masaklah saya dengan lauk seadanya (nasi, ayam goreng, mie goreng, teh hangat). Nggak bisa ceritain gimana bahagianya saya hari itu. Yang jelas Allah Swt. mengabulkan doa saya lewat kedatangan mereka berdua. Alhamdulillah  ^______^
Kalau kamu baca dari awal pasti ngerti saya pengen apa hehe. Terkabul kan?



Umur dua puluh lima saya belum menikah, dan masih dengan pekerjaan yang tidak tetap. Kalau di tahun-tahun sebelumnya saya belum pernah ngelamar kerja ke sana kemari, tahun ini saya sudah mempunyai pengalaman jadi pelamar kerja. Iyaaa saya pernah ngelamar kerja di bank BRI, bank Danamon, bank BTPN, dan bank lain serta di Ganesha Operation-lalu terakhir di Unilever. Beberapa tahap memang mulus saya lalui, namun saya gagal. Artinya saya tidak ketrima kerja di tempat-tempat tadi.

Meskipun demikian, saya merasa senang dan menikmati pengalaman saat mencari kerja tadi. Saya bertemu dengan orang-orang hebat yang menginspirasi, bertemu teman baru dan lainnya. Karena saya jarang ke mana-mana alias hampir tiap hari di rumah-tentu saja saya senang memiliki pengalaman mencari kerja. Saya berinteraksi dengan orang-orang baru, mendapatkan nasehat dari mereka dan lain-lain. Saya emang jarang ke mana-mana, tapi saya pasti ke pasar tiap hari Sabtu-kalau nggak ada halangan. Kakak-kakakmu emang pada ke mana Jeng? Ya pada sibuk, mungkin bulan puasa nanti beliau mengunjungi saya. Horeeee!! Lebih rame deh di rumah kalau ada mereka ngumpul ^____^

Biasanya sih kalau pengen makan ke mana gitu, ngajakin Titi atau Zizah tadi. Cuman setelah pada lulus kuliah semuanya pada sibuk. Jadi kami jarang ketemu. Ibumu Jeng? Ada kok, beliau tinggal dekat dengan kakak saya yang pertama. Kenapa nggak tinggal sama kamu Jeng? Gimana ya, panjang deh kalau ditulisin di sini Yang jelas saya akan tetap mensyukuri keadaan saya sekarang. Bisa jadi ini cobaan buat saya kan?

Tinggal dan ngurus rumah sendirian memang kadang menyenangkan. Tapi kadang juga sedih. Apalagi kalau pas sakit, sediiih banget. Nggak ada siapa-siapa di rumah-padahal pengen dimanjain, ada yang merhatiin. Yaaa, diambil hikmahnya aja (saya pikir gitu). Toh, dengan saya tinggal di rumah sendirian banyak sekali pelajaran yang saya dapat. Saya bisa masak, belajar ngatur keuangan, ngerapiin rumah, lebih sayang lagi sama diri sendiri dan keluarga meskipun berjauhan-lebih mawas diri dan lain sebagainya.

Oh iya, sekarang saya punya kesibukan baru. Jadi guru les TK sama SD. Murid saya memang nggak banyak-cuma ada 4. Tapi itu lebih dari cukup. Kan saya udah ngrasain kalau nyari kerja itu suuuuuusah-apalagi tanpa modal belajar (itu pengalaman saya loh ya). Ntar kapan-kapan saya ceritain deh tentang murid-murid saya dan rasa senang saya menjadi seorang guru walaupun cuma guru les. Tunggu yaaa :)

14 comments:

  1. selamat ulang tahun ya jeng..
    semoga cepet dapet kerja dan suami hehehe

    ReplyDelete
  2. setiap orang punya obstacle-nya masing2 sih
    sebenarnya tergantung kita mau bersyukur atau enggak :)

    kalo aku sih sekarang ga ada tuntutan kerja, kan udah ada yang nanggung, hehe
    cuma sibuk ngurusin bayi sama ngeblog aja

    semoga cepet dapet kerja dan nikah yah Jeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, iyaa sih, tuntutan kerja nggak ada. malah sama kakakku yg ketiga disuruh di rumah aja. tapi yg namanya hidup kan butuh uang? intinya aku butuh uang :)

      Delete
  3. selamat ulang tahun ya, mba. semoga berkah usianya, aamiin

    ReplyDelete
  4. Aku setuju banget Mbak, saat cari kerja gak bisa, kita ciptakan kerja sendiri. Sukses dengan memberi lesnya. Semoga tambah banyak muridnya. Ayo jangan lupa promosi biar tambah banyak yang tahu kalau dirimu terima les anak-anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak Evi, sebenernya sewaktu saya masih kuliah udah disaranin-buka les. tapi nggak bisa waktu. sekarang baru bisa. promosinya udah, hehe

      Delete
  5. met ultah mba Ajeng, moga sehat selalu, apa yg belum tercapai moga segera tercapai.
    doa, usaha, kerja keras pasti akan berbuah manis.

    ReplyDelete
  6. Selamat ulang tahun ... semangat cari jodoh yg tepat dan semoga cepet dapat kerja yg terbaik :-)

    ReplyDelete
  7. happy birthday, semoga kariernya semakin maju sebanding dengan jodohnya :D

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...