Monday, October 1, 2012

Salah Satu Menu di Kantin Tempatku Melangsungkan PPL II

Saya kok baru ngeh tho', kalau terong itu bisa ditumis -.-"
Akhirnya saya mempunyai alasan yang jelas kenapa akhir-akhir ini mulai jarang ngeblog. BW pun juga jarang saya lakukan. Sudah dua minggu jalan saya menjalani Praktek Pengalaman Lapangan II yang ramah disingkat PPL II tepatnya di MTs Muhammadiyah 3 Al Furqan Banjarmasin. Nanti deh kapan-kapan kalau gag sibuk saya critain dari awal mpe akhir gimana saya ngajar di kelas, tentang sekolah tempat saya praktek mengajar dsb.

Oh iya, bicara soal sekolah-karena sesuatu dan lain hal kadang saat jadwal saya mengajar, saya tidak sempat sarapan. Alhasil saya marung di kantin sekolah. Dan ahaaaaa, pas ngliatin ibu kantinnya masak-tiba2 saya tergoda untuk merhatiin proses masak-memasak beliau. Dannnn, jadilah masakan di atas.

Caranya simpel: cukup iris2 terong mences2 gitu, jagung, ama kacang panjang, juga bawang putih, bawang merah dan lombok merah besar. Kemudian tumis semua bahan, serta taburkan Royco secukupnya. Oseng2 deh sampai terongnya layu. Simpel  kan?! :D

28 comments:

  1. menurut saya jagungya kurang muda dikit,
    saran lho,
    hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran ditrima-perasaan itu muda banget jagungnya

      Delete
  2. owh itu terong yah kirain apa, wekeke..
    coba ah, kebetulan di rumah ada jagung pipil blm di masak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mirip kikil ya En, hmmm jd pgn sambel goreng kikil >.<

      Delete
  3. komment singkat buat ajeng: emmm, bikin ngiler.... (Aina)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mbak Iin yg mn ya? dulu ada juga blogger namanya kok ky samaan >.<

      Delete
  4. enak tuh kayanya ya...ada jagungnya...hmmmm...:P

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Om, blognya gag bs dikomen sih jd ya maap :P

      Delete
  5. tuh kan..
    kayaknya kamu emang doyan terong jeng :))

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. ya udah terongnya ga usah dibuat, kacang ama jagung aja tambahin kubis kah :P

      Delete
  7. Ellerinize sağlık. Çok leziz ve iştah kabartıcı görünüyor.

    Saygılar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'm very grateful if ur comment in English language so that I'll understand it, because google translate not always work I think :)

      Delete
  8. Mungkin klo jagung yg dipake itu, jagung kecil2 yg biasa tak liat di capcay, bakal jadi lebih osengannya hhe... :)

    Btw, ngajar pelajaran apa jeng disana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jagung putren itu namanya, enakan jagung yang ini lho mas DJ-udah proporsional...tapi terserah sih kalau mau nyoba jagung putren ;)

      saya ngajar b.Inggris

      Delete
  9. Kukira itu masakanmu Jeng :) terong tumis itu enak banget lhoo, apalagi kalau pake sambel terasi plus tomat, wuiih maknyuzz hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, itu emang masakanku Wi...kan terinspirasi dari bu kantin, hbs liat beliau masak-mungkin sekitar 2 atau 3 hari kemudian aku praktek masak...tumis di atas itulah jadinya

      Delete
  10. sama nih..

    jarnag nge-blog..
    jarang BW..

    P.S.
    Dirumahku malah terong itu digoreng beneran. hahaha

    ReplyDelete
  11. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
    semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
    selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
    Wassalam

    ReplyDelete
  12. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
    semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
    selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
    Wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih bapak, maaf saya belum bisa silaturrahmi balik. harap maklum :)

      Delete

Please give your comments in writing ...