Saturday, July 11, 2015

Sesi Sibuk

Disadari atau tidak, orang yang paling sibuk banget selama puasa sampai lebaran berlangsung adalah Ibu. Saya tidak tahu, apakah ini berlaku untuk semua Ibu ataukah hanya Ibu saya saja. Bagaimana tidak sibuk, menjelang puasa-keluarga besar kami pasti berdatangan baik anak Ibu yang nomer dua atau mas saya yang nomer tiga (maklum setelah bekeluarga, tinggalnya pada jauh-jauh-yang paling deket anak Ibu yang nomer 1 dan saya anak terakhir yang masih single sampai sekarang *uhuk). Dalam satu keluarga sudah pasti ada Bapak, Ibu dan anak (kecuali anak Ibu yg nomer 3 belum punya anak). Jika 3 keluarga berkumpul di rumah Ibu, sudah dipastikan kami akan tidur uyel-uyelan, cucian 3 kali lebih banyak, masak juga lebih awal dari biasanya. Dan siapakah yang paling sibuk nantinya?! Saya akan jawab, Ibu!


Sesigap apapun saya dan mbak Dewi membantu Ibu, supaya nggak kecapean dan puasa Beliau tetap lancar-tetap saja Ibu super sibuk. Saya udah ngerjain ini dan itu (sesi kebersihan merangkap sesi serba bisa)-embak udah bantuin sana-sini (sesi ngemong anak-anak dan keponakan merangkap sesi serba bisa), Ibu ya sibuk. Ajaibnya, sebanyak apapun pekerjaan rumah yang dikerjakan oleh Ibu, Ibu itu tetap kuat-masih ngeladenin dengan tulus kalau cucunya lagi manja dan lain sebagainya. Maunya itu, kalau ada uang lebih-bayar jasa orang buat bantu-bantu di rumah biar Ibu nggak sibuk lagi. Semoga lebaran tahun depan terwujud. Kalau kamu gimana, siapa yang super sibuk bulan ini?


Ibu . . .
Kapan Ibu bisa santai tanpa pekerjaan rumah . . .
Padahal anak-anak Ibu sudah besar . . .
Percayakan pada kami Ibu . . .
Rasanya setiap tahun Ibu selalu sibuk.

16 comments:

  1. walau banya pekerjannya tapi tak kenal lelah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..katany mbak saya emak2 emg gtu. Klo mbk Lidya gmn

      Delete
  2. setiap tahun ibu pasti sibuk ngurusin ini itu

    ReplyDelete
  3. bener bgt Jeng. Ibuku juga paling sibuk di rumah. Setelah itu baru aku :D
    apalagi kalau anakku lagi aku tinggal beres2 biasanya dia ngerecokin kerjaan ibu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emak2 emg gtu ya En..ga setop2..eh tp klo anakmu udh dua mendingan ntr. Kakakny bs jagain afekny. Mamany bs beres2

      Delete
  4. Ibu emang tenaganya luar biasa gedenya, semoga Ibu senantiasa sehat :)

    ReplyDelete
  5. Saya kalau masuk dapur dulu malah sering diusir almarhumah Mama, beliau makin pusing katanya kalau saya ada di dapur. Anak bungsunya ini memang paling suka nyomot makanan hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, g bantu2 sih.. Ibu2 kan sukanya dibantuin, klo nyomot2 trs ngerecokin kerjaan Ibu itu

      Delete
  6. Iya bener
    dirumah aku juga gitu

    sekali nya ibu ku nggak pulang dua hari karena ke rumah saudara
    di rumah kacau banget
    nyaris gabisa buka dan sahur dengan layak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita2 hrs belajar g mengandalkan Ibu trs yaa Aul. Biar klo dtgl2 Ibu udh terbiasa dan mandiri ;-)

      Delete
  7. Emang ada ibu ibu yang mau engga sibuk..?

    ReplyDelete
  8. kalo bulan puasa yang paling sibuk emang nyokap sih, biasa ga selalu masak tiap hari ini mesti masak apalagi pas saur hehee

    ReplyDelete
  9. aduh.... kayanya enak banget. pengen nyoba buat sendiri euy. mudah2an sukses dan enak

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...