Friday, March 13, 2015

Gadget Pendukung Ngeblog

Setelah tinggal bersama Ortu tidak ada lagi fasilitas internet gratis yang bisa saya manfaatkan untuk ngeblog (waktu di Banjarmasin, di rumah kakak kan pasang speedy jadi saya bisa online gratis). Di sini saya mengandalkan kuota internet dengan gadget pendukung, diantaranya:

Nokia C3-00
sumber
Saya lupa kapan tepatnya dibelikan handphone ini, yang jelas sudah saya miliki sejak tahun 2010. Kalau dulu-dulu saya masih suka memanfaatkan HP ini untuk twitteran, facebook sama chatting di yahoo (nelpon sama sms juga). Seiring pergantian tahun, maka berubahlah kegunaannya. Akhir-akhir ini selain untuk nelpon dan sms, lebih sering saya pakai untuk facebook, browshing dan juga ngeblog melalui Opera Mini. Jujur, ngeblog dari Opera Mini memakai HP ini lumayan ribet. Soalnya saya harus selalu log in dulu. Sesudah log in pun saya nggak bisa melihat tampilan dashbor blog saya. Yang ada malah layarnya cuma putih doang meskipun ada tulisan Blogger Dashbor. Saya mesti ngetik url blog saya di halaman baru, meluncur ke url tadi lalu selanjutnya baru bisa balas komentar yang masuk. Itu juga untung-untungan, kadang sudah ngetik tapi komentar nggak masuk. Aneh kan? 

Samsung Galaxy Y Duos lupa tipenya
sumber
HP saya lainnya yang mendukung buat ngeblog adalah Samsung Galaxy Y Duos (lupa tipenya) warna putih. Saat memakai HP ini buat ngeblog, saya tidak perlu selalu log in karena cukup sekali saja log in (karena akun google saya tidak pernah sign out). Paling-paling masalahnya hanya seputar sinyal yang kurang mendukung. Dengan HP ini saya bisa melihat dashbor blog saya, dari sini kan saya tahu updatean blog lain yang saya ikuti. Lebih mudah kalau mau meluncur ke sana. Cuman, entah karena sinyal atau apa kadang saya tidak bisa ngasih komen ke blog lain. Ngebuka blog dengan domain tertentu juga nggak bisa. Apa keberatan kali ya?

Acer Aspire One
sumber
Selain dua HP di atas, notebook saya ini juga sering saya pakai untuk ngeblog khususnya saat mengetik artikel seperti yang sedang saya lakukan sekarang. Dengan tambahan modem tentunya, saya bisa mempublikasikan tulisan saya di blog ini. Kayaknya karena kuota internet saya dan sinyal kurang mendukung, kalau ngeblog lewat notebook ini saya nggak bisa meninggalkan komentar di kotak komen sama sekali karena ID saya tidak muncul. Jadi kalau mau komentar ya saya pakai HP Nokia C3-00 saja.


Bagaimana dengan sobat nguleg? Gadget apa saja nih yang mendukung aktifitas ngeblog kalian? 

18 comments:

  1. aku tetep leih suka ngeblog pake PC, ngga bisa touchscreen, typo mulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aq jg kagok mbak pke touch screen. Lama2 bs sendiri..justru lbh mudah cepet ngetiknya :-D

      Delete
  2. Tak ada sinyal inet, maka cari wifi gratis. Pasti ada sambungan inetnya. He...7x

    @nuzululpunya

    ReplyDelete
  3. Yg penting koneksi internet lancar jayaa y

    ReplyDelete
  4. Ngeblog pake pc menurut aku sangat puas banget dan balas komentarnya pun ngga kerasa bete gitu xixi

    ReplyDelete
  5. kalau saya gadget pendukungnya cuma laptop ama modem aja mbak

    ReplyDelete
  6. kalo aku ngeblog nya pake laptop aja sih
    kadang-kadang kalo kepepet iya dari hp. Samsung Galaxy fame

    tapi agak repot kalo banyak gambar yg mau di upload hihihi

    ReplyDelete
  7. Hihi, jadi kangen Nokia ku dulu. HP paling nyaman, sayang harus pensiun karena rusak :') Kalau aku sih hampir selalu di PC. Tapi pernah beberapa kali aku manfaatkan Iphone untuk bikin post singkat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hp nokia q trnasuk yg plg awet. Yg samsung prnh ga mau nyala.

      Delete
  8. PC buat posting dan BW, HP buat BW :D

    ReplyDelete
  9. Jadi pingin ngeblog pakai HP nih. Saran dong; HP apa yang gak ribet buat ngeblog?

    ReplyDelete
  10. Samsung kang..apalagi yg keluaran terbaru. Pokoknya android..

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...