Wednesday, August 8, 2012

Menu Lama

foto diambil oleh: admin nguleg [dot]net


Resep Sulur / Luncar Keladi:
Pertama, bersihkan sulur-lalu masak dengan air asam kamal sampai layu untuk menghilangkan gatal saat dimakan. Kedua, haluskan bumbu berikut : Kemiri (3). bawang merah (2), bawang putih (1), laos, kunyit, garam, trasi, serai. Selanjutnya, buang air asam tadi saat sulur sudah layu dan haluskan bumbu tersebut. Ketiga, panaskan wajan dengan 2 sendok minyak goreng-tumis bumbu sampai harum; masukkan sulurnya, oseng sampai merata.


Catatan: menu ini, bukan saya yang masak-foto diambil saat kakak Ipar saya masak Sulur tersebut. Nah, karena saya penasaran dan ingin masak sulurnya nanti-agar tidak lupa, saya tulislah resep di atas. Foto hasil masakan saya menyusul ya :)

20 comments:

  1. yak, kita tunggu masakanmu. itu sulur apa bai de weih?

    ReplyDelete
  2. sulur kalau di jawa apa ya mba? batang keladi? koq pake gatal...

    ReplyDelete
  3. belinya dimana sulurnya? hihihi aku belum pernah lihat apalagi makan

    ReplyDelete
  4. sumpah ... ane ga pernah liat makanan kayak gini sebelumnya :D

    rasanya gimana yah?

    ReplyDelete
  5. sulur, keladi, luncar itu apa yak. mohon definisi istilahnya --a

    ReplyDelete
  6. @Miftah: beuh... itu satu yang dimaksud disebutin semua -.-" oke, tunggu masakan gue jadi baru dijelasin :P

    @mas Huda: kalau batang keladi tahu ga?

    @Iska: enak John.. nafsu makan bertambah udahnya makan lawuhe sulur

    @POP: wew camilan?! ga yakin -.-"

    @mbak Lidya: di pasar dong mbak,,

    @mbak Narti: betul mbak, batang keladi, kalo ga direndam gatal mbak cethak kita ntar :)

    @Tula: sudah dibilangin ini sulur juga -.-" apalagi itu bai de weih?

    ReplyDelete
  7. owh ini yang waktu itu di FB kan, wekekeke..
    penasaran rasanya kayak apa

    ReplyDelete
  8. @Enny: iya :P
    enaaak, bakal tanduk deh dijamin :)

    ReplyDelete
  9. itu benda apa? sumpah, baru kali ini aku liat itu

    ReplyDelete
  10. besok kalo aku ke banjar, mau dimasakin gak..?

    abisnya lebaran kada kawa bulik, hiks..

    ReplyDelete
  11. Om Rawins: sabar Om, kan i Banjar juga demi istri an anak tho, supaya bisa makan-kpn ke Banjarnya? hari ini???

    mbak Mila: itu makanan kali mbak -.-"

    ReplyDelete
  12. oh aku kira tadinya itu bentul jeng, yang biasa ada di toko camilan itu :P

    ReplyDelete
  13. bentul(bentoel) = talas jeng
    keripiknya bentuknya mirip gitu
    http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/8/86/Keripik-Talas.jpg

    ReplyDelete
  14. @Yen: oh talaaaas...aku tw, kripikny gurih tho. blogmu loadinge lambat knp ya? lg dibaikin ya?

    ReplyDelete
  15. iyaa.. keripiknya gurih, enak :P
    eh talas ama keladi sama ga sih?

    iya jeng, tadi lagi dibaikin. kalo skrg masih lambat ga?

    ReplyDelete
  16. beda Yen...aku lupa2 ingat sih, tp barusan googling emg beda--->cek di sini http://ameliaway.wordpress.com/tag/talas/

    ReplyDelete
  17. berbagi kata kata motivasi
    Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
    semoga dapat di terima ya, sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya gan :D

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...