Tuesday, January 24, 2012

Resep: Two in one

Bingung mau masak apa? Pusing, harus milih sayur atau lauk? Gampang! Kenapa nggak dijadiin satu aja masaknya-ada sayur, ada lauknya juga. Daripada beli, terus nungguin masaknya lama, yuk cobain resep saya berikut ;)

Sorry ya, ini gambar bukan dari google. HASIL JEPRETAN AKU :p

 Bahan:
Tahu dan tempe
Lombok rawit 5-10biji
Bawang merah 4 siung
Bawang putih 1 siung
Lombok merah besar 1 biji
Jagung manis kecil 3-5 biji
Kacang panjang 3 biji
Kubis secukupnya
Brokoli secukupnya
Penyedap rasa
Garam
Gula

Cara memasak:
  • Goreng dulu irisan dadu tahu dan tempe sampai kekuning-kuningan. Lalu angkat dan tiriskan.
  • Haluskan bumbu yakni lombok rawit, bawang merah, bawang putih, beri garam sedikit, gula sedikit dan penyedap rasa sedikit.
  • Panaskan minyak goreng sekitar 2 sendok makan dengan api kecil, lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai wangi.
  • Masukkan sayurannya dulu yakni brokoli, kacang panjang, jagung kecil manis, kubis, dan juga irisan lombok merah besar. Tumis sebentar.
  • Terakhir masukkan tahu dan tempe gorengnya dan aduk-aduk sampai bumbunya merata.

^^ SELAMAT MENCOBA^^

17 comments:

  1. tumis2 memang cepet ya, cocok buat aku yg suka males :)

    ReplyDelete
  2. Mbak Lidya: malesnya dikurangin aja mbak, nggak tahu kenapa akhir2 ini suka numis :D

    ReplyDelete
  3. ngomong2 ini nama masakanya apa ya? Mumpung belom di patenkan gimana kalo di kasih nama kim jung mon biar mirip2 nama korea haha..

    ReplyDelete
  4. cieeeee yang masak2 :p
    aku malah ga bisa masak, hehehhee

    ReplyDelete
  5. kalau aku nyebutnya sayur cuci kulkas, hi2... sayuran yg ada di kulkas mixed aja. :D

    ReplyDelete
  6. kaya'a cie enak makanan'a tapi kalau saya yg masak
    pasti saya ragu sendiri saya rasa'a,haduhh

    ReplyDelete
  7. kalo belum lama di hutan
    masih kuat liat gambar makanan kayak gitu jeng
    enak gak..?

    ReplyDelete
  8. Hihi aku juga jagonya numis doank mbak, sering sih masak beginian, tapi minus jagung. Ntar mau nyoba aaaah...

    ReplyDelete
  9. pas banget nih, saya baca postingan ini siang hari,,tambah selera makan nih hehehe

    ReplyDelete
  10. aku ga suka tumis kalau ada cabenya :(

    ReplyDelete
  11. kayaknya gampang.
    mau coba ahhh ^^

    p.s.
    lombok rawit sama lombok besarnya ganti cabe rawit sama cabe keriting aja kayaknya. bisa gak yah kak?

    ^^

    ReplyDelete
  12. aku udah lama gak megang alat dapur. dulu sih masak tiap hari. tapi mencoba gak digoreng, paling tidak ditumis doang

    ReplyDelete
  13. beuhhh siang-siang gini kek nya pas banged nii nyantap yg ada di gambar itu :)

    Belajar Photoshop

    ReplyDelete

Please give your comments in writing ...